Tuesday, June 5, 2012

MERELY THINKING VII


Jam di monitor sekarang menunjukkan angka 1.25...masih ada waktu untuk tidur sebelum otak saya refresh lagi karena tidur..hahahaha

seperti biasa,,banyak frekuensi dari pikiran sekitar yang mengganggu aktifitas sebelum tidur,,jadi saya akan meneruskan isi dari pikiran ini sebelum buyar saat bangun tidur nanti..!!

Kebanyakan orang jam segini ada yang masih melek,,dengan berbagai macam aktifitas,,bahasa yang lagi nge-trend biasa di kenal dengan istilah "galau"..heheheheGalau, sebuah kata yang sedang di atas angin, belakangan ini. Artinya bisa bermacam-macam tergantung siapa yang merasakannya entah apa penyebabnya.nih contohnya

G.A.L.A.U = Gak Ada Lagi Aku Untukmu.
G.A.L.A.U = Gua Ama Lo Akhirnya Udahan.
G.A.L.A.U = gadis alay dan unyu.


apaan coba..hahahahaha

Setiap orang pasti pernah galau kan? Termasuk ya yang nulis ini pastinya.
Pernah galau karena dilarang pergi ke sana-sini padahal tugas negara. Halah.


penting gak yaaaaaa?? 
tergantung dari orangnya masing-masing...  :D

Galau karena seseorang???

Yah maafkan sajalah, Tuhanmu itu sedang mengangkat harkatmu meskipun kamu merasa direndahkan saat ini, maafkan pembuat galaumu.

Si pembuat galau itu cuma dapet tugas dari Tuhanmu untuk membuatmu galau, sehingga kamu belajar mengatasi permasalahanmu, lagi pula kayak kamu gak pernah bikin galau orang lain, semisal ortumu, gurumu, saudaramu.

Saat itu kamu juga dapet tugas dari Tuhanmu untuk orang yang kamu bikin galau sehingga mereka belajar darimu bagaimana menghadapi masalah yang kamu buat. Ya kan.

Jadi sebenarnya kita ya ada andil kan.
Maafkan ajalah seperti orang lain yang memaafkan kamu pas menggalaui mereka. setuju?

Gini terapinya, sambil merem, sambil duduk santai, sambail nafas pelan, lalu bilang


“Tuhan, aku maafkan dia yang membuatku galau, karena aku tahu engkau sedang memberikanku ujian kenaikan tingkat sehingga aku akan lebih baik, aku tahu dia hanya menjalankan tugasMu untuk membuatku galau. Aku tahu kadang aku juga sering Engkau beri tugas untuk membuat galau orang lain dalam rangka membuat mereka naik tingkat. Maka aku maafkan dia. Terima kasih Tuhan. Aku tahu ini untuk kebaikanku juga. Sekali lagi, aku maafkan dia dan terima kasih Tuhan”




Pergilah untuk mencari solusi bukan untuk kabur dari masalah.

Yup, menghilanglah sejenak (maksud saya, pergi ke mana gitu, rekreasi kek, jangan ilang beneran loh), tenangkan pikiran, renungkan apa sih yang di galauin, cari solusinya. Kalau mau curhat ke temen juga oke kok.

Meringankan beban, tapi jangan terus-terusan karena bikin beban temenmu. Bosen ceritamu itu itu melulu.hahahaha

Cuti kantor, libur sekolah, atau pas akhir pekan pergi jauh ke luar kota, ke hutan, ke pantai, ke gunung, ke gua (mau ngapain emang? semedi?), ke luar pulau, atau ke luar negeri kalo ada duitnya.
Tapi jangan sampai luar batas. Itu namanya foya-foya bos. Wong cuma buat merenung.



Pokoknya saya jadi merenung gitu, kalau galau haruslah punya prinsip. Galau itu rasanya ga enak. Guling-guling gelisah itu rasanya ga enak banget. Jadi, kalau kamu kepaksa, terpaksaaa banget harus galau, salurkan energi galau itu jadi sesuatu yang berguna.
Nah loh gimana caranya?


Prinsip pertama dalam prinsip galau, dan yang paling utama adalah:

Jangan galau kalau ga berguna, jangan galau kalau ga jadi duit.

Well, saya cuma meracau sih sebenernya, dan gara-gara saya menulis ini, saya jadi gagal ngiket kasur ama karpet buat di bawa ke base camp baru nanti...hahahahahha
Tapi, enggak masalah sih sebenernya, soalnya hari senin besok saya mau pergi lagi, biasa..hunting wabbits di spot baru cililin yang baru saya temukan kemaren,,sekalian persiapan fisik big event ama goweser warriors goes to pangandaran. Yaiiiyyyyy!...


sesuai judul aja lah..namanya juga merely thinking,,ibarat transfer file dari hp ke hp (otak ke note) makanya agak cepat nulis nya :D..
btw..sekarang sudah pukul 1.57
waktunya ngiler di kasur...karena saya tidur gak pake bantal,,ntar makin lama tidurnya..hahahaha


semoga yang baca,,yg nge-like,yang komentar....selalu dilimpahkan rahmat oleh Allah s.w.t amiinn.




maaf belakangan ini tulisan saya kurang bermutu,,alias kebanyakan gajebooooooooooooooooo...maklum,,kadang sakit,..biasa lah..kurang kasih sayang..hahahahaha
lebayyyyyyyyyyyyyyyy...dah ah,cape..bye-bye :D

No comments:

Post a Comment